[Latest News][6]

Agenda
Bahtsul Masail
Foto
Opini
Syariah
Ubudiyah
Video
Warta

Asah Kreativitas siswa, SMP Assalam Karangnongko Berkunjung ke Pengrajin Ukir




ANSOR, KARANGNONGKO – Untuk meningkatkan kreativitas siswa, berbagai upaya terus dilakukan SMP Assalam Karangnongko. Selain pembelajaran regular tatap muka di kelas, siswa juga sering diajak belajar di luar kelas.  

Seperti yang dilakukan pada Sabtu (12/11/2017) lalu.  Para siswa diajak belajar langsung ke tempat pengrajin kayu mebel dan ukir di desa Ngetuk dan desa Gemiring Kecamatan Nalumsari. Di kedua tempat ini, yang berjarak sekitar 3 kilometer dari sekolah, para siswa menyaksikan langsung proses pembuatan mebel dan pembuatan ukir kayu.

Di tempat pengrajin pak Widodo di Ngetuk, para siswa belajar langsung bagaimana cara mengolah kayu menjadi barang-barang mebel kebutuhan rumah tangga. Juga, di sana juga belajar langsung bagaimana teknik dan cara mengukir kayu untuk dijadikan hiasan rumah atau dibuat rumah gebyok.

Selain di Ngetuk, para siswa SMP Assalam juga diajak belajar di tempat pak Kusmanto (Gemiring). Di tempat ini mereka juga belajar langsung tentang mengolah kayu dan ukiran kayu.

Pitono, guru pendamping dari SMP Assalam, menyatakan kegiatan ini adalah untuk bekal dan untuk mengasah kreativitas siswa. “Siswa tidak hanya dibekali dengan materi di kelas, sekali-kali juga perlu belajar langsung kepada ahlinya. Kali ini mengenai kayu dan ukiran,” katanya. (Kharis)   

Tentang GP Ansor Ranting Nalumsari

Gerakan Pemuda Ansor Ranting Nalumsari Jepara.

Mulai mengetik dan tekan Enter untuk Cari