[Latest News][6]

Agenda
Bahtsul Masail
Foto
Opini
Syariah
Ubudiyah
Video
Warta

BANSER NALUMSARI BAKAL MENGGELAR DIKLATSAR PADA 24 – 26 NOVEMBER


ANSOR, NALUMSARI – Pimpinan Anak Ranting (PAC) Ansor Kecamatan Nalumsari bakal menggelar  Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Banser NU. Rencananya, kegiatan dasar calon anggota Banser ini bakal dihelat di akhir bulan November, tepatnya pada 24 – 26 November, di SMK Terpadu Hadziqiyyah Tritis Nalumsari Jepara.

Kegiatan ini bakal diikuti oleh masing-masing anggota Banser dari 15 Ranting Ansor yang aktif di kecamatan Nalumsari.  Diklatsar Banser merupakan salah satu jenjang pendidikan dan pelatihan yang harus diikuti setiap kader Ansor yang ingin menjadi anggota Banser. Tujuannya yaitu untuk merapatkan barisan dalam membentengi para ulama dan menjaga NKRI dari berbagai rongrongan yang ingin memecah belah Indonesia.

Pada praktiknya, direncanakan para peserta diklatsar akan dibekali dengan berbagai ilmu dan pelatihan. Mulai dari berbagai bentuk pelatihan fisik, mental, kemampuan bela diri, ilmu tenaga dalam, pendalaman ke-NU-an, ke-Indonesiaan, bela negara, peraturan baris berbaris, serta kelalulintasan.  Kegiatan ini akan langsung dipimpin dari Ansor dan Banser kabupaten Jepara.

Barisan Ansor Serbaguna, yang kemudian disingkat dan dikenal dengan nama Banser, merupakan badan otonom NU dari GP Ansor.  Bertugas dalam pengamanan, menjalankan misi kemanusiaan di berbagai daerah di Indonesia.  Kedudukan dan Peran Banser  merupakan tenaga inti GP Ansor sebagai penggerak, pengemban, dan pengaman program-program sosial kemasyarakatan yang keanggotaannya memiliki kualifikasi: disiplin dan dedikasi tinggi, ketahanan fisik dan mental yang tangguh, penuh daya juang dan dapat mewujudkan cita-cita GP Ansor dan kemaslahatan umum. (Kharis)

Tentang GP Ansor Ranting Nalumsari

Gerakan Pemuda Ansor Ranting Nalumsari Jepara.

Mulai mengetik dan tekan Enter untuk Cari