[Latest News][6]

Agenda
Bahtsul Masail
Foto
Opini
Syariah
Ubudiyah
Video
Warta

Kader Jepara Terpilih Pimpin Ansor Jateng




ANSOR, PEKALONGAN – H. Sholahudin Aly, kader nahdlilyyin dari Jepara terpilih menjadi nakhoda baru Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Tengah masa khidmat 2017-2021. Pria asli Bangsri Jepara itu terpilih secara aklamasi pada acara Konferwil GP Ansor Jateng di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Kajen Kabupaten Pekalongan, Ahad (12/11/2017).

Selain Gus Sholah, panggilan akrab H. Sholahudin Aly, beberapa nama kandidat Ketua Ansor Jateng yang santer disebut antara lain Wahidin Said (Kendal) dan Fahsin M. Faal (Demak).  Namun akhirnya, dalam konferwil yang digelar pada Sabtu – Ahad (11-12/11/2017 tersebut, terpilih Gus Sholah.  

Pada periode ini, Gus Sholah melanjutkan kepemimpinan Ansor jateng yang pada periode sebelumnya dikomandoi oleh Ikhwanudin. Konferwil sendiri setidaknya dihadiri oleh 1.540 peserta terdiri dari 35 Pimpinan Cabang dengan masing-masing 4 perwakilan, serta diikuti 409 Pimpinan Anak Cabang masing-masing 3 perwakilan.

 Usai terpilih, Gus Sholah menyatakan komitmennya dalam berjuang bersama Ansor Jateng. "Ansor ini organisasi yang besar, sedangkan saya ini bukan apa-apa. Maka mari kita bersama ikut berjuang di dalamnya," kata Gus Sholah, sebagaimana dilansir dalam Nuonline.

Pria yang pernah menjabat sebagai ketua Umum PKC PMII Jateng periode 2004-2006 tersebut  menekankan beberapa hal penting yang menjadi prioritas program di masa mendatang, antara lain soal penertiban administrasi.  "Pertama tertib administrasi, ini sudah kita coba dan buktikan dengan adanya kegiatan akreditasi," katanya.
Dia juga mengajak kepada semua kader GP. Ansor Jateng untuk meningkatkan nilai tawar, agar organisasinya semakin kokoh dan semakin disegani semua pihak. ‘’Selain harus tertib administrasi, tantangan lain adalah secara mengawal ideologi bangsa,’’ pungkasnya. (Kharis)

Tentang GP Ansor Ranting Nalumsari

Gerakan Pemuda Ansor Ranting Nalumsari Jepara.

Mulai mengetik dan tekan Enter untuk Cari