[Latest News][6]

Agenda
Bahtsul Masail
Foto
Opini
Syariah
Ubudiyah
Video
Warta

Momentum MQK, Halaqah Kebangsaan Digelar di Balekambang



ANSOR, BALEKAMBANG – Menjelang event nasional, Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) awal Desember mendatang, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah menggelar Halaqah kebangsaan pada Sabtu (11/11/2017). Bertempat di Aula Pondok Pesantren Raudlotul Mubtadi’in Balekambang, Gemiring Lor Nalumsari Jepara, acara bertajuk “Meneguhkan Peran Ulama dalam Menjaga Persatuan dan Keutuhan NKRI” dihadiri 100 peserta dari pondok pesantren di tiga kota, Jepara, Kudus dan Demak.

Hadir sebagai narasumber dalam halaqah tersebut, Ahmad Jayadi, Direktur Pontren dan Madin Kemenag RI, H. Nor Achmad, wakil ketua Komisi VIII DPR RI, dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, H. Farhani.  Kehadiran ketiga tokoh tersebut membuat acara yang digelar untuk meramaikan MQK Nasional tersebut kian menarik dan gayeng.

Baca: Pesantren Harus Aktif Membedah Pemikiran Kyai Nusantara

Dalam laporannya, Kasi PD Pontren sekaligus ketua panitia, Muhtasit, mengatakan, kegiatan ini diharapkan memperkuat posisi ustadz senior atau badal kyai yang dihadirkan ini untuk terus bersama-sama memnyatukan dan merawat negeri tercinta Indonesia ini. “Kita juga berharap agar para kyai dan umara terus bersinergi untuk membangun bangsa ini,” katanya.

Baca: Jateng Juara Umum MQK Nasional 2017

Acara ini  merupakan pra acara MQK Nasional yang bakal digelar di pondok ini juga, di Balekambang. Acara MQK yang bakal digelar pada 29 November – 7 Desember 2017 ini juga dijadwalkan bakal dibuka langsung oleh Presiden RI, Joko widodo. Event Nasional yang melibatkan santri-santri perwakilan dari kontingen 34 Provinsi di Indonesia ini bakal mengadu kemampuan dalam membaca, memahami dan membedah kitab kuning dalam MQK Nasional nantinya. Ribuan anggota Barisan Serba Guna (Banser) juga bakal dilibatkan dalam acara ini. (Kharis)

Tentang GP Ansor Ranting Nalumsari

Gerakan Pemuda Ansor Ranting Nalumsari Jepara.

Mulai mengetik dan tekan Enter untuk Cari