[Latest News][6]

Agenda
Bahtsul Masail
Foto
Opini
Syariah
Ubudiyah
Video
Warta

NU Digandeng untuk Kembangkan Islam Moderat di Arab Saudi





ANSOR, JAKARTA – Sepekan terakhir, Arab Saudi  menjadi sorotan dunia. Hal ini karena kebijakan yang dikeluarkannya mengalami perubahan drastis dan mengejutkan dunia. Setelah sebelumya kerajaan Arab Saudi mengizinkan perempuan untuk menyopir kendarannya sendirian, kini,  melalui visi 2030, Sang Putra Mahkota, Muhammad bin Salman, sedang menggerakaan Saudi ke arah yang lebih moderat dan memproklamirkan "Islam moderat" di Saudi Arabia. 

Perempuan, kini diperbolehkan menonton pertunjukan olah raga di stadion. Pemerintah Saudi juga sudah mulai menangkapi pengkhotbah di masjid-masjid yang dianggap radikal.
Yang terbaru, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj bersama Duta Besar (Dubes) Kerajaan Arab Saudi, Usamah bin Muhammad mengadakan pertemuan, pada Selasa (14/11) di rumah Dinas Kedubes Arab Saudi, Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, kerajaan Arab Saudi berkomitmenuntuk mengembangkan Islam moderat di kerajaannya. Hal ini kemudian ditindaklanjuti oleh Usamah dengan menggandeng Nahdlatul Ulama (NU).

Kiai Said menyampaikan komitmen Kerajaan Arab Saudi dalam mengembangkan Islam moderat dapat dimulai dengan menghormati dan memberikan jaminan Kebebasan bermadzhab kepada seluruh umat Islam dunia yang melaksanakan haji dan umrah di tanah haram. Kepada Kiai Said, Usamah bin Muhammad menyampaikan komitmen Kerajaan Arab Saudi dalam mengembangkan Islam moderat.
"Yang lalu biarlah berlalu. Mari kita bekerja sama mengembangkan Islam moderat," kata Usamah sebagaimana dirilis NUONLINE.

Sementara itu, Kiai Said mengatakan kepada Dubes Arab Saudi bahwa dirinya tidak mempersoalkan Pemerintah Arab Saudi. “Yang saya tentang selama ini Wahabi alumni Arab Saudi yang mensyirik-syirikkan, mengkafir-kafirkan, membid'ah-bid'ahkan Muslim Indonesia," tegas Kiai Said. (Kharis)

Tentang GP Ansor Ranting Nalumsari

Gerakan Pemuda Ansor Ranting Nalumsari Jepara.

Mulai mengetik dan tekan Enter untuk Cari