[Latest News][6]

Agenda
Bahtsul Masail
Foto
Opini
Syariah
Ubudiyah
Video
Warta

Pergantian Tahun, IPNU-IPPNU Nalumsari Menggelar Festival Rebana dan Pengajian Maulid Nabi





ANSOR, NALUMSARI – Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Ranting Nalumsari bakal menggelar Festival Rebana dan Pengajian Maulid Nabi. Kedua agenda ini bakal dilaksanakan pada pergantian tahun ini. Festival Rebana bakal digelar di Balaidesa Nalumsari pada Ahad, 31 Desember mulai pukul 13.00. Sementara Pengajian Maulid Nabi Nabi bakal digelar di tempat yang sama pada malam harinya, mulai pukul 19.30.   

Setidaknya sudah lebih dari sepuluh grup Rebana dari Nalumsari dan sekitarnya, telah siap beradu kreativitas. Mereka bakal berebut sebagai grup Rebana yang terbaik dengan hadiah yang menarik. Festival Rebana ini terbuka untuk umum dari grup Rebana IPNU-IPPNU maupun dari Grup Rebana umum lainnya. Selain mendapatkan hadiah, grup Rebana yang menang bakal tampi dalam Pengajian Umum Maulid Nabi pada malam harinya, yakni ada Ahad malam Senin (31/12/2017).
Selain dihadiri para Habaib dari Nalumsari, pengajian ini insyallah bakal menghadirkan dua Habib dari kota Kudus. Habib Syafiq Al Kaff dari Kudus bakal memimpin maulid Nabi dan Habib Idrus bin Muhammad bin Yahya bakal mengisi Mauidhoh dalam pengajian ini.

Kegiatan Festival Rebana dan Pengajian Maulid Nabi ini merupakan rangkaian Gebyar IPNU-IPPNU Ranting Nalumsari yang digelar sejak 25 Desember. Kegiatan Gebyar IPNU-IPPNU ini antara lain Khatmil Qur’an dan Rapat Anggota IPNU-IPPNU desa Nalumsari. (Kharis)  
  

Tentang GP Ansor Ranting Nalumsari

Gerakan Pemuda Ansor Ranting Nalumsari Jepara.

Mulai mengetik dan tekan Enter untuk Cari