[Latest News][6]

Agenda
Bahtsul Masail
Foto
Opini
Syariah
Ubudiyah
Video
Warta

16 Grup Rebana Ramaikan Gebyar IPNU di Akhir Tahun




ANSOR, NALUMSARI – Suara rancak alat musik terbang serta jidur terdengar membentuk irama menarik di aula Balaidesa Nalumsari, Jepara, pada Ahad siang (31/12/2017). Di gedung yang baru berdiri dan belum dicat ini, lagu Ya ahlal wathan menjadi lagu yang mengiringi alat rebana di ujung tahun 2017 itu.

Ya, ada 16 grup rebana yang meramaikan acara yang digagas Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) desa Nalumsari tersebut. Acara bertajuk Festival rebana tersebut menjadi salah satu acara dala gebyar IPNU-IPPNU Desa Nalumsari di pengujung tahun 2017.  Selain Festiva Rebana, juga digelar Khatmil Qur’an, Rapat Anggota IPNU-IPPNU, Pelantikan pengurus Baru, serta acara puncak Pengajian Umum Maulid Nabi, pada malam tahun baru 2018.

Baca: Hati-Hati Soal Rasa Cinta

Selain dari beberapa grup rebana dari desa sekitar, juga ada beberapa grup rebana di luar Jepara yang ikut serta unjuk kebolehan dalam festival rebana ini.  Dengan seragam khas masing-masing peserta, mereka tampil memukau, sambil sesekali melakukan gerakan-gerakan tangan maupun gerakan memutar yang tentu saja masih tetap memegang alat rebana di tangannya. Suara indah dari vokal utama maupun backing vokal pada masing-masing grup mampu meramaikan gedung di balaidesa ini.

Pada festival ini, setiap peserta wajib melantunkan lagu Ya ahlal wathan dan lagu pilihan lainnya. Masing-masing tampil maksimal dan menunjukkan kualitasnya di atas panggung untuk sukses meraih kemenangan dalam lomba ini. 

Baca: Pergantian Tahun, IPNU-IPPNU Menggelar Festival Rebana dan Pengajian Umum

Akhirnya, festival rebana ini dimenangkan oleh grup rebana M-Qios dari sukosono kecamatan Kedung Jepara sebagai juara satu. Disusul kemudian urutan juara dua diraih oleh Irmas Baja, dari Bategede kecamatan Nalumsari, dan juara tiga diraih oleh grup Jamama dari Jambu kecamatan Mlonggo Jepara. (Kharis)   

Tentang GP Ansor Ranting Nalumsari

Gerakan Pemuda Ansor Ranting Nalumsari Jepara.

Mulai mengetik dan tekan Enter untuk Cari