[Latest News][6]

Agenda
Bahtsul Masail
Foto
Opini
Syariah
Ubudiyah
Video
Warta

Bangun Gapura Perbatasan, Pemkab Jepara Umumkan Sayembara Desain Tugu Batas




ANSOR, JEPARA – Guna memperoleh gagasan dan desain gapura yang unik dan khas Jepara, Pemerintah Kabupaten Jepara melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Jepara, menggelar Sayembara Desain Tugu Batas, Jepara - Kudus.  Sayembara ini bakal menggali kreativitas warga maupun kelompok dalam menentukan desain gambar gapura yang terletak di desa Daren Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara.

Baca: Kader Jepara Terpilih Pimpin Ansor Jateng

Selama satu bulan, sayembara dengan hadiah total Rp 22,5 juta ini, diumumkan pada khalayak ramai. Perorangan maupun kelompok, dari warga masyarakat Jepara dan luar Jepara diundang untuk mengikuti dan menetukan kerativitas desain tugu Batas antarkabupaten ini. Dalam pengumuman resmi yang dikeluarkan mulai Senin (22/1/2018) ini, Dinas PUPR Jepara ini memberikan jadwal dan ketentuan teknis sayembara ini. 




Pada sisi waktu, sayembara ini mulai diumumkan pada Senin dan berakhir pada Kamis, 22 Februari 2018. Pemberian penjelasan dilakukan pada Rabu, 14 Februari 2018 dan penyetoran dan pemasukan desain mulai Kamis, 15 Februari sampai terakhir hari kamis, 22 Februari.  Adapun pengumuman pemenang serta presentasi tiga besar terbaik dilakukan pada Rabu, 28 Februari 2018.  

Baca: Memiliki website, Ansor desa Nalumsari Terbaik di Jepara  

Adapun secara teknis, sayembara yang mengangkat tema “Memperkuat Identitas Kabupaten Jepara sebagai The World Carving Center” ini secara umum menyaratkan berisi gambar desain tugu dua dimensi dan tiga dimensi serta yang paling penting adalah konsep gagasan dari ide desain tersebut. Adapun unsur penilian terdiri atas konsep desaian (30 persen), bentuk desain (40 persen) dan spesifikasi teknis desaian (30 persen). 




Sayembara dengan tiga juri terdiri atas Ir Budiarto, MT (Kepala PUPR Jepara), Hadi Priyanto (Budayawan), dan Djatmiko Arie (Seniman) ini memperebutkan juara pertama sebesar Rp 10 juta, juara kedua Rp 7,5 juta dan juara ketiga Rp 5 juta. (Kharis)

Tentang GP Ansor Ranting Nalumsari

Gerakan Pemuda Ansor Ranting Nalumsari Jepara.

Mulai mengetik dan tekan Enter untuk Cari