[Latest News][6]

Agenda
Bahtsul Masail
Foto
Opini
Syariah
Ubudiyah
Video
Warta

Hati-Hati Soal Rasa Cinta



ANSOR, NALUMSARI - Habib Idrus bin Muhammad bin Yahya dari Kudus dalam mauidhoh hasanah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada, Ahad (31/12/2017) malam mengingatkan agar berhati-hatiakan rasa cinta. Dalam pengajian umum yang digelar IPNU-IPPNU Desa Nalumsari saat pergantian malam tahun baru ini, Habib Idrus mewanti-wanti agar mengendalikan obyek rasa cinta dan rasa suka.

"Seneng karo wong kudune seng ati-ati. Diusahake iso seneng marang wong sholih, seneng marang alim ulama," ujar Habib Idrus.

Beliau menerangkan, rasa suka terhadap orang alim, terhadap orang-orang sholih akan  memberikan efek dan mafaat bagi hati kita. Manfaat yang dimaksud adalah hati akan semakin didekatkan dengan orang-orang sholih dan pada akhirnnya akan meniru  perilaku sholih dan periolaku ibadah mereka orang-orang alim, tawadu' dan sholih tersebut.

Baca: Pergantian Tahun, IPNU-IPPNU Menggelar Festival rebana dan Pengajian Umum

Sebaliknya, bila terlalu larut senang, ngefans terhadap orang-orang buruk perangainya, terhadap orang-orang kafir, terhadap artis dan bintang film yang jauh dari akhlak, maka akan berimbas buruk pada hati dan perilaku kita.

"Seneng karo wong kafir, seneng wong fasiq, menimbulkan efek negatif di hati kita," katanya.

Oleh karena itu, Habib Idrus mengingatkan agar kita berhati-hati mengendalikan rasa cinta dalam diri kita. Lebih-lebih dalam peringatan maulid Nabi Muhammad SAW seperti ini, kita seyogyanya selalu berusaha menyintai junjungan kita Nabi Muhammad SAW. "Kita tumbuhkan rasa cinta terhadap Rasul, kita perbanyak sholawat, dan kita tiru perilaku Nabi dalam kehidupan sehari-hari," tandas Habib  Idrus. 

Baca: 16 Grup Rebana Ramaikan Gebyar IPNU 

Selain Pengajian Umum, dalam Gebyar IPNU-IPPNU desa Nalumsari ini juga dilaksanakan kegiatan  Khatmil Qur'an, Rapat Anggota, dan festival Rebana. (Kharis)



Tentang GP Ansor Ranting Nalumsari

Gerakan Pemuda Ansor Ranting Nalumsari Jepara.

Mulai mengetik dan tekan Enter untuk Cari