[Latest News][6]

Agenda
Bahtsul Masail
Foto
Opini
Syariah
Ubudiyah
Video
Warta

MWC NU Nalumsari Rintis BMT Syari’ah




ANSOR, NALUMSARI – Untuk meningkatkan kualitas dan kesejahteraan warga Nahdliyyin di wilayah kecamatan Nalumsari, MWC NU Kecamatan Nalumsari mulai merintis berdirinya koperasi dan BMT Syari’ah.  Para pengurus MWC, Muslimat, serta pemuda Ansor Nalumsari dikumpulkan pada Kamis (26/1/2018) di Gedung MWC Nalumsari untuk kemudian diarahkan dan menyatukan visi misi tentang peningkatan ekonomi ini. Hasilnya, sekitar 70 orang terkumpul dan bersedia untuk mendirikan koperasi dan BMT Syari’ah.



Dengan bimbingan tim ahli ekonomi dari PCNU Jepara, diharapkan rintisan koperasi ini dapat berjalan dengan baik dan mampu menjadi penggerak ekonomi real di masyarakat, khususnya warga Nahdliyyin kecamatan Nalumsari. Langkah pertama yang bakal dilakukan adalah dengan mengumpulkan modal dari anggota sebesar Rp 1 juat dari masing-masing anggota dan kemudian membentuk koperasi serta dilanjutkan dengan pendirian BMT. 




BMT adalah sebutan lembaga keuangan mikro Baitul Maal wat Tamwil. Kegiatan Baituttamwil adalah mengembangkan usaha-usaha produktif dan investasi dalam meningkatkan kualitas kegiatan ekonomi pengusaha kecil dengan antara lain mendorong kegiatan menabung dan menunjang kegiatan ekonominya. (Kharis)

Tentang GP Ansor Ranting Nalumsari

Gerakan Pemuda Ansor Ranting Nalumsari Jepara.

Mulai mengetik dan tekan Enter untuk Cari