[Latest News][6]

Agenda
Bahtsul Masail
Foto
Opini
Syariah
Ubudiyah
Video
Warta

Wisata Edukatif Ala TK Tarbiyatul Athfal Karangnongko


ANSOR, KARANGNONGKO – Tak melulu belajar dan bermain di kelas, dalam mengembangkan potensi anak didik, TK Muslimat Tarbiyatul Athfal Karangnongko Nalumsari Jepara, juga menempuh pembelajaran di luar kelas.  Wisata edukatif salah satunya.

Dengan konsep wisata dan jalan-jalan, TK Muslimat ini ingin selalu mengasah kemampuan siswa. Seperti yang dilakukan beberapa waktu lalu, tepatnya pada Ahad (21/1/2018) di museum Jenang Kudus dan di arena Outbound Pondok Pesantren Al-Mawaddah Honggosoco, Jekulo, Kudus.

Museum Jenang Kudus, yang terletak di Jl Sunan Muria No 33 Glantengan Kudus ini menjadi pilihan, karena selain berwisata, juga unsur edukatif kental di tempat ini. Museum ini adalah salah satu wisata yang lagi ngehits di Kudus.  Di sana, anak-anak TK ini mendapatkan pengetahuan mengenai sejarah dan bentuk-bentuk jenang, sebagai salah satu makanan tradisional, dan amakan khas di kota Kudus.

Baca: Asah Kreatifitas Siswa, SMP Assalam Berkunjung ke Pengrajin Ukir

Kepala TK Tarbiyatul Athfal, Fuad Tamami mengatakan, museum Jenang menjadi tempat wisata edukatif bertujuan untuk mengenalkan jajanan khas Kudus yaitu jenang Kudus lengkap dengan sejarahnya. “Banyak hal yang bisa didapat anak-anak dari sana,” katanya.



Selain di Museum Jenang, perjalanan wisata yang diikuti sekitar 42 anak tersebut dilanjut ke Pondok Pesantren Al-Mawaddah Honggosoco. Di sana paa siswa dikenalkan dengan budidaya sayuran dan buah-buahan dengan hidroponik.  “ Kita juga ingin perkembangan motorik dan psikomotorik siswa lebih terasah baik karena di Al Mawwadah ada outbound yang diberikan,” tambah Fuad.


Fuad berharap, dengan adanya wisata edukatif ini TK ini dapat mencetak lulusan yang cerdas juga dapat mengenal dan menghargai kekhasan yang ada di sekitar Karesidenan Pati. (Kharis)

Tentang GP Ansor Ranting Nalumsari

Gerakan Pemuda Ansor Ranting Nalumsari Jepara.

Mulai mengetik dan tekan Enter untuk Cari