[Latest News][6]

Agenda
Bahtsul Masail
Foto
Opini
Syariah
Ubudiyah
Video
Warta

Fatayat Nalumsari Ramaikan Harlah NU dengan Lomba Mars & Baki Lamaran



ANSOR, NALUMSARI - Untuk meningkatkan kreativitas anggota, Fatayat NU desa Nalumsari menggelar lomba Hias Baki Lamaran. Lomba yang sekaligus meraimakan harlah NU ini dilaksanakan di balai desa Nalumsari pada Jumu'ah sore (13/4/2018).

Selain lomba hias baki lamaran, kelompok perempuan muda Nahdliyyin ini juga menggelar lomba Mars Fatayat NU.  Peserta yang mengikuti lomba ini adalah anggota Fatayat yang berasal dari 4 dukuh di desa Nalumsari, yakni dukuh Gerjen, dukuh Nalum, dukuh Nglau, dan dukuh Penagon.

Ketua Fatayat NU Ranting Nalumsari, Unzafiroh, mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pengkaderan dan upaya menggali kreativitas dari annggota Fatayat NU. "Lomba Mars adalah untuk melatih dan meningkatkan kecintaan terhadap organisasi melalui lagu," kata dia.

Sedang untuk lomba hias baki lamaran merupakan bagian untuk meningkatkan kreativitas anggota jamiyyah muda NU.  Apalagi, kebutuhan untuk kraativitas adalah kebutuhan yang begitu dekat dan dibutuhkan di kalangan kaum hawa.

Adapun hasil lomba dari hias baki lamaran adalah juara satu diraih oleh kelompok 1 (dari KAR Nalumsari), juara 2 diraih kelompok 3 (KAR Penagon), juara 3 diraih kelompok 5 (KAR Gerjen). Juara Harapan 1 direbut oleh kelompok 6 (KAR Gerjen) dan juara Harapan 2 dimenangkan oleh kelompok 4 (KAR Penagon). Sementara hasil lomba Mars Fatayat dimenangkan oleh KAR Nalumsari (Juara satu), KAR Gerjen (juara dua) dan terakhir juara tiga oleh KAR Penagon.

Kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan Harlah NU yang puncaknya bakal digelar KIRAB dan berbagai lomba dan bazar di balai desa Nalumsari pada Ahad, 22 April mendatang. (Kharis)

Tentang GP Ansor Ranting Nalumsari

Gerakan Pemuda Ansor Ranting Nalumsari Jepara.

Mulai mengetik dan tekan Enter untuk Cari