[Latest News][6]

Agenda
Bahtsul Masail
Foto
Opini
Syariah
Ubudiyah
Video
Warta

Selamat Jalan Sahabat Hamdi




ANSOR, NALUMSARI – Kabar duka menyelimuti warga dukuh Nglau desa Nalumsari. Kabar mendadak di sore hari itu dengan cepat menyebar ke seluruh warga Nalumsari, terutama seluruh anggota Ansor dan Banser Ranting Nalumsari. Pasalnya, salah satu anggota terbaik Banser- Ansor Ranting Nalumsari, M. Hamdi bin Ja’far berpulang ke Rahmatullah.

Kepergian Sahabat Hamdi yang juga alumni Qudsiyyah angkatan 2006 pada Selasa sore, 16 Mei 2017 ini cukup mengejutkan. Sebab, sebulan sebelumnya tepatnya pada saat Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW dan Harlah GP Ansor ke-83 yang diadakan oleh GP Ansor Ranting Nalumsari pada 26 April 2017,  ia masih aktif mengamankan pelaksanaan kegiatan tersebut lengkap dengan seragam Banser Kebanggaannya. Tapi, garis takdir seseorang sudah ditentukan Yang Maha Kuasa, perjaka kelahiran Jepara, 13 Mei 1985 ini akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya karena sakit yang dideritanya. Jenazah akhirnya dikebumikan di pemakaman umum dukuh Nglau Nalumsari pada Selasa sore di hari itu juga.



Semua sahabat Ansor Nalumsari berduka cita dan mendoakan atas meninggalnya sahabat Hamdi. Di kalangan para sahabat, Hamdi merupakan sosok pemuda pekerja keras, pemuda yang sabar, sederhana dan rajin ke Masjid. “Ia merupakan sosok yang aktif dan penggerak,” ungkap ketua Ansor Ranting Nalumsari, Masrukin.   
Sekretaris GP Ansor Ranting Nalumsari, Noor Afif juga mengakui bahwa sahabat Hamdi merupakan sosok pemuda pekerja keras. “Selamat Jalan sahabat, semoga engkau dapat tempat yang indah di sana,” doanya.

Senada dengan testimoni tersebut, Komandan Banser Ranting Nalumsari, Zam zam Haqiqi menyebut sosok Hamdi merupakan pemuda dengan semangat yang luar biasa. “Ia adalah sosok yang suka menyapa dan mengakrabkan,” kata dia.



Bagi teman Khoriul Alim, teman sekelas almarhum, sekaligus teman sesama anggota Banser Ranting Nalumsari, Sahabat hamdi adalah seorang yang murah senyum dan aktif di segala hal. “Tidak pernah marah, saling bantu sesama teman, dan grapyak,” aku sahabat yang biasa disapa Lim ini.
Selamet Rubiyanto yang merupakan sahabat sesama anggota di Ansor menilai, sahabat Hamdi merupakan orang yang sederhana, pantang menyerah, aktif dan pekerja keras. “Ia adalah orang yang istimewa,” ujarnya.

Semoga amal kebajikan sahabat Hamdi dilipatgandakan pahalanya oleh Allah, segala kesalahan diampuni Allah dan ditempatkan di Jannatin Naim, amin. (Kharis

Tentang GP Ansor Ranting Nalumsari

Gerakan Pemuda Ansor Ranting Nalumsari Jepara.

1 komentar

  1. Allhummaghfirlahu warhamhu waafihi wanfu'anhu

    BalasHapus

Mulai mengetik dan tekan Enter untuk Cari