[Latest News][6]

Agenda
Bahtsul Masail
Foto
Opini
Syariah
Ubudiyah
Video
Warta

Ansor dan Pemuda Muhammadiyah Jepara Siap Sukseskan Pilgub Jateng




ANSOR, JEPARA – Tujuh bulan lagi, Pilkada Gubernur Jawa Tengah akan dilaksanakan. GP Ansor Jepara dan Pemuda Muhammadiyah Jepara berkomitemen ikut serta untuk menyukseskan Pilgub tersebut.

Hal itu terkuak dalam acara  “Ngobrol Bareng KPU Jepara; Menyongsong Pilgub Jateng” di halaman gedung NU Jepara, pada Sabtu (18/11/2017) lalu. Hadir dalam acara tersebut  Subchan Zuhri, Anggota KPU Jepara, Ketua PC GP Ansor, Syamsul Anwar dan Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Gardana.

Syamsul Anwar, Ketua PC GP Ansor Jepara mengatakan pihaknya akan turut mengawal penyelenggaraan Pilgub Jateng ini agar sesuai dengan baik. “Ansor dengan segala potensinya punya peranan penting dalam menentukan nasib masa depan bangsa dan daerah,” kata Syamsul Anwar, sebagaimana dilansir dari website kpujepara.go.id.  “Tagline  KPU Jepara becik tur nyenengke, harus kita wujudkan bersama,” tambahnya.

Senada dengan apa yang disampaikan Ansor, Gardana, Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Jepara juga berharap, penyelenggaraan Pilkada nanti harus bisa membuat masyarakat benar-benar  nyenengke. “Proses dan hasil Pilgub nanti supaya membuat Jawa Tengah lebih baik lagi,” kata Gardana.



Dalam acara sosialisasi pemilu yang juga disiarkan langsung radio R-Lisa Jepara ini, Subchan Zuhri dari KPU Jepara memaparkan terkait tagline Pilgub Jateng  yakni “Becik Tur Nyenengke”. Menurutnya becik dalam bahasa Jawa adalah baik. Tetapi, becik dalam Pilgub Jateng diharapkan bukan hanya sekadar baik,  tapi juga berintegritas, berbudaya, tertib serta mencerminkan azas-azas pemilu.

“Sedangkan nyenengke (menyenangkan, red) adalah sesuatu yang harus mengiringi kata becik. Becik dan Nyenengke tidak bisa dipisahkan,” tambah pria yang juga mantan wartawan ini.

Lebih lanjut disampaikan bahwa penyelenggaraan Pilgub Jateng 2018 ini diharapkan dapat terselenggara dengan baik, berintegritas dan berbudaya sekaligus menyenangkan semua pihak.
Oleh karena itu, KPU mengajak kepada masyarakat agar bergembira dan bersuka cita menyambut Pilgub Jateng 2018 ini. Bayang-bayang bahwa Pemilihan adalah sesuatu yang menyeramkan harus dijauhkan dari pikiran warga Jawa Tengah. (Kharis)

Tentang GP Ansor Ranting Nalumsari

Gerakan Pemuda Ansor Ranting Nalumsari Jepara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mulai mengetik dan tekan Enter untuk Cari