[Latest News][6]

Agenda
Bahtsul Masail
Foto
Opini
Syariah
Ubudiyah
Video
Warta

Dua Pengajian Kebangsaan Pekan Ini


ANSOR, KUDUS – Memasuki bulan Rabiul Awwal, dua pengajian kebangsaan bakal digelar pada pekan pertama bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW, di kabupaten Kudus. Satu digelar di daerah Kota Kudus sekitar Menara Kudus, satu lagi dilaksanakan di wilayah Mejobo.

Ahad malam Senin (19/11/2017), akan digelar pengajian umum dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, sekaligus memperingati haul ke-16 KH. Ma’mun Ahmad dan haul ke-30 Nyai Hj. Asnah Ma’mun. Pengajian ini diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus.

Tausiyah dalam pengajian umum ini adalah Habib Umar Mutahhar (Semarang) dan KH. Ahmad Muwafiq (Yogyakarta). Habib Umar ceramahnya begitu terkenal bagi warga Nadhdliyyin. Ceramahnya yang khas serta bumbu pidato yang pas, membuat Habib dari Semarang ini begitu disukai dalam setiap pengajiannya. Sementara, KH. Ahmad Muwafiq, atau yang dikenal dengan Gus Muwafiq, ceramahnya begitu memikat, apalagi ketika menguraikan tentang budaya Nusantara.

Selang dua hari, pengajian kebangsaan juga bakal digelar di Pondok Pesantren (Ponpes) Nashrul Ummah Mejobo Kudus. Pengajian Umum pada Selasa (21/11/2017) ini akan menghadirkan Habib Luthfi Bin Yahya (Pekalongan) dan KH. Agus Ali Masyhuri (Sidoarjo). Pengajian yang digelar dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW dan haul Eyang Suryo Kusumo ini akan dimeriahkan pula dengan penampilan Grup Rebana As-Salafy TBS Kudus dan rebana kolosal se Kabupaten Kudus. (Kharis)

Tentang GP Ansor Ranting Nalumsari

Gerakan Pemuda Ansor Ranting Nalumsari Jepara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mulai mengetik dan tekan Enter untuk Cari