[Latest News][6]

Agenda
Bahtsul Masail
Foto
Opini
Syariah
Ubudiyah
Video
Warta

Jangan Mudah Memarahi Istri




ANSOR, KUDUS – Salah satu mauidhoh yang disampaikan KH Ahmad Muwafiq pada Pengajian Umum yang diselenggarakan Pondok Pesantren Tasywiqut Thullab Salafiyyah (TBS) Kudus, pada Ahad malam Senin (19/11/2017), adalah pentingnya peran suami dalam membahagiakan istri. Kyai dari Yogyakarta ini dengan panjang lebar menguraikan bahwa perempuan merupakan tiang bangsa dan negara.

“keberhasilan generasi suatu bangsa, salah satunya ditentukan oleh wanita. Karena dari wanita sebagai ibu, anak-anak akan dididik, ” ungkap Gus Muwafiq. Oleh karenanya beliau berpesan kepada  wanita untuk terus meningkatkan keilmuan dan keimanan melalui majlis pengajian dan sebagainya.

Karena begitu berat dan mulianya tugas seorang wanita, Gus Muwafiq berpesan kepada para suami agar mendukung dan berusaha sekuat tenaga untuk membahagiakan istrinya. “Tugas suami itu bekerja keras untuk menafkahi istrinya, dan membahagiakan istrinya,” kata beliau.

Gus Muwafiq kemudian mewanti-wanti kepada para suami untuk tidak mudah memarahi istrinya. “Ojo gampang-gampang nyengeni wong wedok,” tegas beliau.   “Ketika laki-laki pandai nyenengke wong wedok (membahagiakan istrinya-red), maka  ia akan lebih ikhlas mendidik  putra-putrinya dan anake dadi apik-apik (anaknya sholeh-red),” tambah beliau.

Dalam kesempatan tersebut, Gus Muwafiq menjabarkan begitu banyaknya pahala yang diberikan khusus bagi perempuan. Saat wanita hamil, saat wanita menyusui anaknya, maka pahala akan dikucurkan dengan deras pada perempuan.  (Kharis)

Tentang GP Ansor Ranting Nalumsari

Gerakan Pemuda Ansor Ranting Nalumsari Jepara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mulai mengetik dan tekan Enter untuk Cari