[Latest News][6]

Agenda
Bahtsul Masail
Foto
Opini
Syariah
Ubudiyah
Video
Warta

Selamat Menempuh Hidup Baru Kahiyang Ayu – Bobby Afif Nasution





Beberapa hari ini berita besar yang menghiasai media negeri ini adalah pernikahan putri Presiden RI Joko Widodo. Ya,  Kahiyang Ayu – Bobby Afif Nasution menjadi pasangan suami istri yang disorot media seluruh tanah air, baik media cetak, televisi maupun dunia darling. Bahkan, pernikahan putri penguasa RI ini menjadi trending topik di twitter.

Pernikahan yang digelar pada Rabu, 8 November 2017 di gedung Graha Saba Buana Solo Jawa Tengah ini mengundang kegembiraan. Tak hanya bagi pengantin dan keluarga, tetapi seluruh masyarakat berbahagia atas pernikahan yang digelar dengan adat Jawa ini.
Kami, redaksi GP Ansor Ranting Nalumsari Jepara, juga ikut berbahagia. “Selamat Menempuh Hidup baru, semoga sakinah mawaddah warahmah.” 

Prosesi pernikahan ini dilaksanakan beberapa hari di Solo Jawa Tengah, yang dimulai pada Senin (6/11/2-17) dan puncaknya digelar akad nikah dan resepsi pada Rabu (8/11/2017) dan nanti juga bakal dihelat di daerah asal pengantin pria, Medan, Sumatera Utara pada 24 – 26 November mendatang dengan adat Batak. 

Hadir di acara kada Nikah dan resepsi tersebut, semua tokoh-tokoh negeri ini, mulai dari pejabat, ulama hingga masyarakat biasa. Tak ketinggalan tokoh-tokoh NU turut hadir dan mendoakan bagi kedua mempelai. Raim ‘Am PBNU yang juga ketua umum MUI, KH Ma’ruf Amin  memuji acara mantu Presiden Jokowi yang memadukan nilai-nilai budaya adat jawa dan nilai-nilai agama Islam. Pada kesempatan tersebut Kiai Ma'ruf bersama Wapres Jusuf Kalla dipercaya menjadi saksi ijab qabul pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution.  "Acaranya luar biasa ada nuansa keagamaan Qur'an, nasehat pernikahan, doa dan ada juga budayanya.  Acaranya luar biasa perpaduan antara nilai-nilai agama dan nilai-nilai budaya," katanya Kyai Ma’ruf Amin. 

Sementara itu Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siradj, saat acara berlangsung bertugas menyampaikan Khutbah Nikah pada ijab qabul itu. Dalam kesempatan  tersebut beliau sempat menyampaikan penjelasan terkait pernikahan dan kebudayaan. “Pernikahan adalah ibadah. Setiap ibadah harus sesuai dengan syariat Allah dan Sunnah Rasulullah SAW. Akad nikahnya merupakan syariat dan selebihnya adalah budaya yang kita lestarikan yang merupakan bagian dari Islam Nusantara," katanya.

Beberapa tokoh lain yang hadir antara lain, KH. Ahmad Mustofa Bistri (Gusmus), KH Maimoen Zubair, Habib Luthfi bin Yahya, dan tokoh-tokoh dari Muhammadiyah juga tampak dalam acara tersebut. (kharis)

Tentang GP Ansor Ranting Nalumsari

Gerakan Pemuda Ansor Ranting Nalumsari Jepara.

1 komentar

Mulai mengetik dan tekan Enter untuk Cari