[Latest News][6]

Agenda
Bahtsul Masail
Foto
Opini
Syariah
Ubudiyah
Video
Warta

Di Hari ibu, Fatayat NU Nalumsari Laksanakan Pelatihan Kewirausahaan





ANSOR, NALUMSARI – Memperingati Hari Ibu, 22 Desember tahun 2017, Fatayat NU Ranting Nalumsari menggelar pelatihan kewirausahaan. Acara yang digelar pada Jumu’ah siang, (22/12/2017) di gedung MWC NU Kecamatan Nalumsari dihadiri sekitar 160 anggota dan undangan dari ranting sekitar.

Dalam kesempatan tersebut, mereka laksanakan pelatihan membuat snack dan makanan ringan, seperti nuget, eskrim dan telur asin. Para remaja dan ibu-ibu muda Nahdliyyin tersebut terus mengasah kemampuan untuk membuat snack dan makanan sehat.

Para peserta dalam forum itu dibagi ke dalam beberapa kelompok dan kemudian diberikan materi dan langsung praktik. Beberapa trik dan rahasia membuat makanan sehat dan enak diberikan dalam pelatihan tersebut. 

Untuk menambah semarak, kegiatan tersebut juga bekerjasama dengan salah satu produk peralatan makanan, Tupperware dengan memberikan hadiah hiburan bagi peserta yang beruntung. 
 
Ketua Fatayat NU Rnating Nalumsari, Unzafiroh, S.Pd.I,  dalam sambutannya menyatakan, kegiatan  ini merupakan kelanjutan dan penyebarluasana tips dan strategi membuat makanan dari pelatihan yang dilaksanakan oleh oleh PC Fatayat Nu Jepara. “Jadi, kegiatan ini adalah praktik tentang membuat model snack yang sehat dan enak,” katanya.


Diharapkan, dengan kegiatan ini, kader-kader Fatayat Nalumsari semakin mengenal dan semakin mengetahui teknik dan cara untuk membuat snack yang sehat dan enak. “Lebih-lebih melalui pelatihan ini akan menumbuhkan semangat berwirausaha dalam membuat eskrim dan telur asin,” pungkasnya. (Kharis)

Tentang GP Ansor Ranting Nalumsari

Gerakan Pemuda Ansor Ranting Nalumsari Jepara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mulai mengetik dan tekan Enter untuk Cari