[Latest News][6]

Agenda
Bahtsul Masail
Foto
Opini
Syariah
Ubudiyah
Video
Warta

Sosialisasi Pemilu Saat Rutinan Rijalul Ansor



ANSOR, NALUMSARI - Kegiatan rutinan dzikir bersama oleh Rijalul Ansor desa Nalumsari terus berjalan secara berkala selapan sekali. Terbaru kegiatan dzikir tersebut dilaksanakan di Musholla Fadlur Rahman Dukuh Gerjen Ngemplak Desa Nalumsari Kec Nalumsari Kab Jepara pada Senin malam (11/2/2018).

Selain membaca surat Al Waqi’ah dan Maulid Nabi sebagai wiridan rutin, selapanan kali ini juga diisi dengan sosialisasi Pemilu oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat desa. Beberapa anggota PPS desa Nalumsari yang juga merupakan anggota GP Ansor Desa Nalumsari turut hadir dalam sosialisasi tersebut.

Selamet Ribiyanto, Anggota PPS Nalumsari menjelaskan, pelaksanaan Pemilu bakal serempak dilaksanakan se Indonesia pada Rabu, 17 April 2019. Pemilu kali ini akan memilih Presiden, Anggota DPR RI, Anggota DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten dan Anggota Dewan Perwakilan Daerah, DPD.

Dijelaskan, setiap pemilih nanti bakal menerima 5 kertas suara untuk memilih dalam Pemilu tersebut.  Warna kuning untuk DPR RI, merah untuk DPD RI, biru untuk DPRD Provinsi, hijau untuk DPRD Kabupaten/Kota, dan warna abu-abu untuk presiden dan wakil presiden. Pemilihan warna ini berdasarkan Keputusan KPU Republik Indonesia Nomor 1944/PL.02-Kpt/01/KPU/XII/2018.

Selamet mengajak kepada anggota Ansor Nalumsari, khususnya generasi muda dan pemilih pemula untuk turut andil menyukseskan hajat bangsa ini yakni Pemilu pada 17 April mendatang. Caranya, adalah dengan aktif ikut mencoblos ke bilik suara, dan tidak meributkan adanya perbedaan pilihan. "Kita sebagai generasi muda, jangan sampai golput. Silahkan memilih calon sesuai dengan keyakinan masing-masing," katanya. (kha)





Tentang GP Ansor Ranting Nalumsari

Gerakan Pemuda Ansor Ranting Nalumsari Jepara.

1 komentar

Mulai mengetik dan tekan Enter untuk Cari